Wardah C-Defense Serum Review: Kok Nggak Ngefek ?



         Banyak orang yang menganggap merawat wajah dengan berbagai produk skincare merupakan suatu kewajiban bagi kaum hawa. Pasalnya kecantikan alami akan semakin terpancar apabila seseorang rajin merawat wajahnya dengan produk skincare yang tepat. Ingat ya! Tepat. Bukan yang mahalnya selangit. Hihihi…


Maraknya produk skincare terbaru selalu saja menarik perhatian. Salah satu poduk paling mencuri perhatian dalam skincare tidak lain adalah serum. Serum sendiri merupakan sebotol kecil gel atau cairan jernih, bebas minyak, dan memiliki tekstur ringan di kulit. Sebotol serum mengandung bahan aktif untuk menutrisi kulit seperti antioksidan, kolagen, vitamin B3, vitamin E, atau vitamin C.



    Salah satu brand kosmetik yang mengeluarkan produk serum adalah wardah. Nama serumnya yang akan kita bahas kali ini merupakan serum yang iklannya dibintangi oleh mbak Amanda Rawless. Apalagi kalau bukan Wardah C-Defence.

Diiklannya bagus ya kayanya. Ya iyalah, namanya juga iklan. Namun apakah kenyataan seperti itu? Mari kita buktikan.


Deskripsi Kemasan Bersabda :


                Serum dengan powerful antioxidant Hi-Grade Vitamin C yang membantu menjaga agar kulit tampak lebih muda, cerah dan tetap sehat.

Cara Pakai :

Menurut kemasan, cara pakainya dengan diusapkan merata pada kulit yang dibersihkan pagi dan malam. Saya sendiri kurang setuju, mengingat jika saat pagi sebagian besar wanita pasti memiliki kesibukan sementara serum ini agak lengket dan tidak cepat kering di wajah. Kebayangkan kalau misalnya kita maunya “cantik” justru malah terlihat kucel karena ada debu atau kotoran yang menempel. Apalagi produk ini mengandung ethyl ascorbic acid (EA) yang disarankan agar dijauhkan dari sinar matahari langsung.

Jadi, akan lebih baik kalau produk serum ini dipakai di malam hari sebelum tidur.

Oh ya!

           Tanggal kedaluwarsanya ada di sisi botol. Posisinya horizontal. Kebetulan punya saya ini kedaluwarsanya tanggal 2 April 2022.


Jangan lupa untuk selalu cek tanggal kedaluwarsa kosmetik kalian ya. ;)


Wadahnya lumayan travel-friendly, kokoh, dan gak gampang tumpah asalkan nutupnya rapat. I love it. 

Wadahnya loh ya...


Warna cairannya jernih dan ada bau-bau khas serum gitu deh. Tenang, baunya nggak mengganggu kok. Hanya saja, setelah diaplikasikan rasanya sedikit lengket, dan gak begitu ringan di kulit. Itu yang justru bikin agak mengganggu.

HASILNYA ???

Jeng… Jeng… Jeng…

Kurang baik, guys.

Sekedar info, tipe kulit saya cenderung berminyak. Pori-pori wajah agak besar dan cenderung berkomedo. Sesekali berjerawat (kalau lagi stress). Sayang sekali apa yang saya harapkan dari produk serum ini jauh dari ekspetasi dengan beberapa alasan.

Kekurangan Produk :

  • Produk ini membuat membuat wajah saya justru lebih cepat berkomedo.
  • Produk ini tidak memberi efek apapun pada jerawat saya. Malah justru untuk kalian yang sedang berjerawat saya sarankan untuk rehat memakai produk ini.
  • Bekas jerawat saya sama sekali tidak berkurang/tersamarkan setelah pemakaian produk berkali-kali.
  • Saat bangun tidur tidak ada efek glowing yang nyata di wajah saya.


Kelebihan Produk :
  • Membuat wajah saya yang kusam karena kecapekan jadi cerah seperti sedia kala.
  • Melembabkan wajah, apalagi saat wajah saya terlalu kering akibat terlalu sering mencuci muka. Namun, mengingat wajah saya cenderung berminyak, fungsi ini tidak akan terlalu berguna.
  • Murah. Walaupun ternyata efeknya tidak sebagus yang saya harapkan.
  • Menyehatkan mungkin? Kan ada vitamin C-nya.

                Mungkin kalau harus memberi rating, saya akan kasih nilai 2,5 dari 5 bintang.

          Kesimpulannya, produk ini sebenarnya kurang worth it terutama untuk kalian yang memiliki kulit berminyak dan akan sangat cocok bagi kalian yang memiliki kulit cenderung kering agar wajah selalu lembab. Asalkan kalian tidak berekspetasi tinggi mengenai serum ini.

            Hah… sedih juga untuk pertama kalinya saya kecewa sama wardah. Padahal saya suka sekali sama bedak dan lip cream-nya.


Profil Produk
Nama  :   Wardah C-Defense Serum
Isi          :   17 ml
Brand  :   Wardah

Hargai:   75.000-78.000 di Toko Kosmetik, 75.000 di Blibli,  66.000 di iLOTTE,  65.000 di Shopee, dan 64.000 di Bukalapak.




Posting Komentar

0 Komentar